Selasa, 08 Februari 2011

Surat dari Seberang..

Kepada
[Kawan gw yang tersayang]
di *******.

Lama tak jumpa sama lo. Walaupun kayanya basa-basi, tapi gw beneran pengen nanya, gimana kabar lo disana? Ngga terasa sudah tiga tahun kita nggak ketemu, tepat bulan ini lho. Sedih juga rasanya kalo ingat kejadian itu karena terakhir kita ketemu dengan suasana yang nggak bisa dibilang bahagia.

Waktu itu kita sudah lama temenan, tapi emang baru deket banget sekitar setaunan lah. Masa-masa yang bisa dibilang penuh harapan karena waktu itu kita sama-sama ngerasa dapet temen yang punya latar belakang yang sama, punya cara pandang yang sama, punya mimpi yang sama, punya orang yang dapat sangat dipercaya, dan ngerasa ini lho yang gw banget. Jujur aja, gw seneng banget waktu itu jalan sama lo meskipun banyak waktu yang terbuang buat kita saling hilang-menghilang entah kemana :D. Sering banget gw atau lo hilang tiba-tiba tanpa kabar, trus ketemu lagi, ngobrol-ngobrol lagi, trus secara tiba-tiba hilang lagi. Gw masih inget gimana gw khawatir banget lo kenapa-kenapa, gw cariin lo dan lo masih hilang entah kemana, sampe beberapa waktu kemudian baru gw bisa hubungi lo dan lo ketemu! Seneng banget gw!

Gw bahagia kita pernah bisa saling bagi cerita. Saat lo ada cerita seru yang bisa lo cerita ke gw, gw selalu ada buat lo. Sering kita pergi cuma buat ngobrol, padahal kalau lo tahu sebenernya gw lagi sibuk banget. Tapi gw bawa santai aja. Orang yang gw ga kenal aja, gw tolongin kalau butuh, apalagi lo yang sedeket-deketnya itu sama gw. Buat gw, sesama manusia itu harus jadi sahabat saat suka dan menjadi saudara dalam kesukaran. Jadi, emang gw ada buat sekitar gw, termasuk lo.

Sampe suatu saat itu tiba, gw lagi sakit parah. Waktu itu emang gw lagi drop-drop nya banget dan sendirian. Tapi di saat yang sama, gw tahu banget kalo ternyata lo lagi hepi-hepi di luar sana. Padahal lo tahu banget kondisi gw. Gw masih berpikir kalo lo itu mungkin lagi butuh hiburan lah. Gw bawa santai aja. Karena emang bukan urusan gw buat nentuin siapa orang-orang yang harus perhatiin gw, meskipun gw perhatiin dia. Sampe beberapa waktu kemudian, lo tiba-tiba ngejutin hidup gw dengan berbagai keputusan lo yang bikin gw sempet berpikir "emang ini lo ya?". Banyak perubahan dalam hidup lo yang sangat mendadak banget. Dan gw pikir perubahan kaya gitu bukan perubahan dengan pemikiran semalem-dua malem. Tapi gw nggak pernah tahu, kawan! Sedikitpun! Saat gw nanya ke lo, lo malah balas dengan jawaban yang nggak gw duga sama sekali. Emang sih gw bukan tuhan lo yang wajib tahu semuanya tentang lo. Tapi jawaban lo saat itu sangat nyakitin perasaan gw dan hubungan yang udah kita bina. Saat itu juga gw ada di tempat dimana kepercayaan gw sama lo sangat-sangat gw ragukan. Dan saat itu gw dipaksa buat mikir kalau ternyata gw bukan apa-apa di mata lo! Sori kawan, kalau gw ngomong begini. Mungkin gw bukan yang terbaik di mata lo, tapi gw selalu ngasih yang bener sama lo. Dan itu yang harus lo cari, sebelum semua hal dateng ke lo. Gw udah pernah ngasih yang bener ke lo, tapi (mungkin) waktu itu lo masih nggak sadar dan nggak berusaha pengen dapetin itu semua.

Gw yakin kita nggak akan lupa dengan kejadian itu, tapi gw berharap kita ga saling memendam dan dapat ambil hikmah dari kejadian itu. Pasti.

Satu lagi, gw nggak tahu lo udah ngalamin atau belum, akan datang satu waktu dimana lo bakal keinget setiap hal yang bener yang pernah gw bilang ke lo. Dan saat itu lo akan ada penyesalan yang sangat amat, tetapi tenang saja, kalau lo mau mengerti dan ngelakuin apa yang lo pahami saat itu maka bahagia akan datang kok. Mungkin saat itu tiba, gw udah nggak ada di tempat yang sama ma lo. Tapi gw bakal bahagia kalau lo bisa ngertiin apa yang gw mau sebenernya dahulu. Jangan pernah lo takut berjuang, kawan! Yang selama ini lo berjuang setengah-setengah, takut ini itu, khawatir kanan-kiri; tinggalin itu semua dan berjuanglah total buat apa yang lo pengen dapetin!

Sekarang gw udah jauh dari lo. Gw masih ada di belahan dunia yang lain. Gw harap kalau suatu saat kita ketemu (semoga masih ada kesempatan), kita bakal bisa tetap seperti saat kita saling percaya. Sori banget kalau gw mikir jelek tentang lo saat itu, tapi lo ga (pernah) kasih gw pilihan lain. Lo yang ngondisiin jadi kaya gitu. Oya, lo tau banget kalau gw nggak pernah lupa jika disakitin orang, gw emang nggak pernah lupa rasa sakit itu tapi gw nggak pernah memendam permasalahan kita kok. Gw udah usir itu semua sakit hati. Hehe.. Gw ada cinta buat lo, selalu.



salam dari seseorang yang selalu punya hati untuk memperjuangkan mimpi,

[kawan lo]
di *******.

Tidak ada komentar: