Jumat, 20 Maret 2009

Akhirnya Berlalu Semua Tugas di Kandang Gajah

Hari rabu kemarin, tanggal 18 Maret 2009, gw sidang Tugas Akhir. Akhirnya selesai juga Tugas Akhir gw yang udah menyita waktu dari Oktober tahun kemarin. Seperti yang sudah gw ceritain sebelom-sebelomnya, TA gw judulnya "Kajian Potensi Penerapan Sistem Delivery Design-Build pada Proyek Jalan Nasional di Indonesia". Diliat dari judulnya aja, pasti udah ketauan ni TA ngebahas apaan kan.. Tapi kalo lo ga tau, sebenarnya wajar kok. Banyak anak sipil yang ga tau juga tentang TA gw. intinya, ni TA bercerita tentangsistem pembangunan jalan nasional, pokonya semua kegiatan dalam satu proyek diatur dalam sistem ini.

Sidang gw makan waktu 2 jam. Tapi jujur aja, dan bukan karena gw sombong + baek hati, gw ga ngerasa tegang sama sekali. Tidur gw pas malem sebelum sidang malah nyenyak banget. Itupun sempet maen dota sebelomnya. Menjelang sidang pun, gw ngerasa tenang banget. Dan hasilnya... Mantap, bro.. Hasilnya emang seperti yang gw bayangin sebelomnya. Meskipun ada sedikit kekurangan, tapi semuanya berjalan dengan lancar.

Gw bahagia banget karena satu tugas dan tanggung jawab gw udah selesai dan terpenuhi. Gw plong banget. Gw puas banget ama apa yang udah gw kerjain selama ini. Effort yang gw berikan buat TA ini sangat besar dan gw ga akan nyesel karena apa yang gw lakuin, menurut gw, berhasil dan sukses. Yang lebih bikin gw bahagia, TA gw ini juga bikin seneng dosen pembimbing gw. Jujur aja, di awal pembuatan TA ini, gw sempet jiper sama dosen gw karena berbagai sejarah dosen gw yang menyeramkan, pas ngajar juga pas bimbing TA mahasiswa sebelom gw. Tapi gw ngerasa dosen gw baek banget ma gw selama pengerjaan TA ini. Bahkan di akhir setelah selesai sidang, dia sempet ngomong kalo dia seneng atas kerja gw (ma patner gw) dan kami ada di top list mahasiswa bimbingannya. Gimana ga bikin gw seneng banget..

Hehhmm.. Akhirnya ditutup juga perjalanan gw di kampus ini. Tinggal menunggu wisuda-an tanggal 18 April besok. Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan sukses.
Amin.


*Give Thanks to My Lord
Thanks to my family
Thanks to my partner, Tia Setiawati
Thanks to my lecture, Pak Rizal Z. Tamin dan Bu Ima Fatima

Tidak ada komentar: