Kamis, 16 Juni 2011

Letak Suatu Kepercayaan

Hai, kawan.. Kupikir kita telah punya cerita di masa lalu. Cerita masa lalu yang tak dapat diungkap ketika belum tamat..
Namun memang kita ini manusia. Makhluk yang tiada sempurna. Terkadang tangan kita tak mampu untuk meraih kuasaNya, meskipun Tuhan tak pernah terlalu lemah untuk menggenggam kita.
Hanya kita yang bisa 'tuk pikirkan pengkhianatan karena kepercayaan adalah kematian. Kematian atas diri kita, dan kematian atas pengkhianatan itu sendiri. Memang takkan cukup kuat kita menampung akal, pikiran, dan nafsu kita; namun bukan berarti tak ada arti kata mengendalikan.
Dan kupikir, penyelesaian bukanlah selalu ujung dari pengendalian, namun penyelesaian merupakan akhir dari suatu awal. Dan di titik itulah kita semua akan dipertaruhkan. Pertaruhan atas diri kita, hidup kita, dan segala pertanggungjawaban atas segala yang keluar dari kita.
Hidup memang hanya tentang aku. Hidup juga tentang kita, semua. Namun berdiri adalah prinsip hidup tiap pribadi, meskipun berjalan dapat bersama dengan sesama.

-untuk setiap engkau yang mengerti arti kepercayaan-

Tidak ada komentar: