Rabu, 14 Januari 2009

Capek Juga Ngerjain TA

TA, dua huruf singkat yang berarti Tugas Akhir, dalam beberapa bulan terakhir ini selalu ada di otak gw. Bukan gara-gara kapasitas otak gw yang banyak kosong sampe gw niat banget mikirin hal kaya begituan, tapi karena itu syarat mutlak biar gw bisa cepet-cepet lulus dari Kandang Gajah Bandung (ITB).

TA yang gw pilih ini berkaitan erat ma pemilihan sub jurusan gw: MRK (Manajemen Rekayasa Konstruksi) di Teknik Sipil. Knapa gw milih MRK? Emang dari dulu gw suka tentang hal-hal yang berkaitan sama manajemen. Tapi karena gw ga mau di IPS, makanya gw ambil Teknik Sipil (gara-gara gw suka momen *tahvava..). Gw juga pengen ngebuktiin kalo manajemen yang dilakuin sama anak teknik (teknik sipil ITB, narsis banget..) lebih mantap dari anak asli manajemen. Haha..

Balik ke TA gw. Gw ambil ini TA tentang 'Kajian Penerapan Metode Design-Build pada Proyek Jalan Nasional di Indonesia' (panjang bener..). Judul dewa ini gw peroleh dari Pak Rizal Z. Tamin selaku pembimbing TA gw, dan juga setelah gw semedi 2 jam nonstop di Hartz Chicken Buffet. Hahaha... Intinya adalah perbaikan sistem pengadaan jasa konstruksi jalan nasional di Indonesia.

Banyak hal yang gw dapet sampe detik ini. Tentang uniknya sistem ini sampe segimana bobroknya bangsa gw. Slaen itu gw dapet satu hal yang penting banget,yaitu: kesabaran.

Gimana ga disuruh sabar? Gw ngerjain TA ini berdua bareng patner TA gw (perlu tenaga ekstra untuk penyatuan pikiran), trus dibimbing sama dua dosen yang super sibuk, dan gw ngerjain ini disaat gw ga ada cewek disebelah gw.. Gw ga bisa sabar.. Gw cuma bisa sabar saat ada cewek yang bisa ngelus-ngelus kepala gw yang panas sambil naruh di pahanya trus bilang "kok rambut lo ketombean?". Aargh..

Tapi TA tetep harus jalan. Cita dan asa gw tetep harus ada. Keinginan dan semangat gw tetep harus membara. Meski apa yang dibilang sama Medi, temen gw, bener. Kata dia, "Kalau udah ngerjain TA bisa stres banget,Der. Sampe sampe lo udah kehilangan niat buat begituan (kegiatan rutin lelaki bujang yang normal)."
Oh,no. My dick...



*demi TA yang lebih baik dan masa depan tanah airku..
(keluar deh kata-kata sampah gw..)

Tidak ada komentar: