Sabtu, 28 Juli 2007

Kasihkah?

Semalam ketika pulang ke kos. Terlihat di suatu simpang, seorang ibu dengan dua anak yang tampaknya akan pulang ke rumahnya. Disana juga ada ibu-ibu lain beserta anak-anak mereka. Si anak yang kecil terlihat menangis karena hendak ditinggal si ibu dan kakaknya. Entah mengapa. Mungkin saja dia tidak menurut perintah ibu. Atau. Mungkin saja uang yang didapatnya kurang. Karena biasanya, anak-anak tersebut sering terlihat ngamen di simpang tersebut. Dan si ibu duduk-duduk di pinggir jalan sambil ngobrol satu sama lain.Tentu, merek mengemis bukan karena mereka memilih untuk menjadi miskin. Saya lebih sering ngasih si anak-anak itu makanan yang sengaja saya beli untuk mereka. Karena buat saya, lebih baik ngasih makanan yang dapat langsung dinikmati oleh anak-anak itu daripada ngasih uang yang mungkin bakal dikasih ke ibu mereka sebagai upeti. Kok ada ya ibu yang tega nyuruh anak-anaknya buat bekerja (ngemis) sedangkan mereka sendiri duduk-duduk di pinggir jalan..Apa inikah kasih seorang ibu? Buatku, tentu tidak.



[a]:
Jadi inget banyak berkat Tuhan buat gw.
Ampuniku, Tuhan, kalau aku masih sering ngeluh ke Tuhan.
Biarkan tanganku jadi tangan Tuhan untuk mereka.

Tidak ada komentar: