Senin, 20 April 2009

Akhirnya Lulus Juga..

Sabtu, 18 April 2009. Akhirnya aku lulus juga. Setelah empat setengah tahun di kandang gajah ini (baca: ITB), akhirnya aku lulus dengan bahagia. wkwk..

Ada beberapa kalimat yang ditanya beberapa orang ke aku dalam beberapa hari ini. Kalimat pertama, yaitu:
Gimana perasaan kamu?
Bahagia. Jelaslah, dengan kelulusan ini, minimal, aku udah nyelesein tanggungjawab secara langsung ma orang btua yang ngebiayaain pendidikan dasar (pendidikan dasar sampe tingkat kuliah maksudnya). Ga ngecewain orang tua, jelas bikin aku bahagia. Apalagi ngeliat mami bahagia, tentu bikin aku makin bahagia lebih. Pastinyo..

Kalimat kedua, "Habis lulus, mau ngapain?"
Kalo udah keluar kalimat tanya kaya gini, aku udah mulai males ni. Bayangin aja, dari selesai sidang TA, ga berapa lama kemudian udah ada yang nanya kaya ginian. Tahpapa.. Sebenernya, aku masih punya banyak pilihan yang pengen ku lakukan selesai lulus dari kuliah ini. Pengennya sih masih kerja sama dosen (proyek-proyek gitu) dengan harapan beasiswa S2 ato rekomendasi kerja dari dosen; trus pengen juga kerja di developer, ato konsultan sipil; trus yang ketiga, pengen buka usaha sendiri. Tapi karen males jawab panjang-panjang and pasti ada pertanyaan lanjutan (kalo kujawab sepanjang ini), makanya pada akhirnya kujawab "ntar lah.. masih santai-santai dulu ni..". (ini salah satu tips and trik buat para newbie lulusan. hehe..).

Kalimat ketiga, "Udah ada PW(Pendamping Wisuda) belom?"
Kalo pertanyaan ini, dengan jelas, kujawab "belom. lo mau nyariin?" (buat yang nanya cowo) atau "belom. lo mau jadi PW gw?" (buat yang nanya cewe). Kalo masalah ini sih, sebenarnya masalah klasik, jadi udah gampang jawabnya. Aku emang masih males buat yang kaya gini-ginian (meskipun ada beberapa cewe yang masi nempel di dalem sampe sekarang).

Ketiga pertanyaan diatas susah-susah-gampang aja jawabnya. Tapi yang dinanti dari kelulusanku adalah prosesi pe-nonhim-an dari HMS. Udah pada taulah (anak-anak ITB) gimana cara HMS buat me-nonhimp-kan anggotanya, dengan acara "kuya-kuyaan".

Singkat cerita, aku ga terlalu peduli sama acara wisuda di sabuga. Tapi acara kuya-kuyaan masih membekas sampe hari ini. Punggung ini udah jadi korban ketidakwarasan anak-anak HMS. Tar kapan-kapan dijelasin lah gimana prosesinya, sampe hasilin punggung yang biru-keungu-unguan. tahpapa.. capek.. mau tidur dulu (dengan tengkurap)..


Apapun yang terjadi sama punggungku, tetep mau bilang makasih banyak buat alumni2 dari 99-03 plus 04 yang udah dateng n buat temen-temen 05-06 yang udah ngasi 'tanda cinta' di punggung ini. plus 07 yang udah jadi panitia (sori, ga jadi ribut ma tambang n terra)
Thanks, bos-bis.. *senyum-senyum di malam hari*

*groookk..*

Tidak ada komentar: